Selasa, 14 Desember 2010

Maraknya usaha Online

Zaman sekarang memang sulit bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan untuk seorang sarjana sekalipun meniti karir pun masiih tertahan di angan. Karena itu banyak sekali cara yang dilakukan untuk memperoleh pekerjaan.Termasuk mencari lowongan kerja melalui internet.

Sekarang banyak sekali pekerjaan yang ditawarkan di internet. Salah satunya adalah bisnis online. Bisnis online ini bisa berupa Multilevel marketing atau biasa kita kenal dengan sebutan MLM, dan ada yang berupa penawaran mesin penghasil uang.

Semua bisnis online itu ada yang tidak menggunakan modal, tapi ada juga yang menggunakan modal hingga ratusan ribu rupiah. Dan modal itu harus kita kirimkan ke rekening yang sudah ditentukan oleh pemilik bisnis online tersebut.

Tapi ingat!Kita harus berhati-hati dalam mencari dan memilih bisnis online. Kita tidak boleh hanya memperhatikan tawaran yang sangat menggiutkan saja, tapi kita juga harus benar-benar berpikir, apakah bisnis online itu benar-benar ada dan dapat dipertanggungjawabkan?

Saya pernah menonton acara di salah satu stasiun televisi. Acara tersebut membahas tentang bisnis onine, dimana yang menjadi narasumbernya adalah seorang ibu muda yang merupakan salah satu orang yang memiliki binis online. Di acara itu di jelaskan bahwa tidak semua bisnis online itu benar keberadaannya dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang sengaja membuat website untuk menipu dan memperoleh keuntungan dari masyarakat.

Karena itu, sebaiknya kita jangan langsung percaya apabila ada bisnis online yang memberikan tawaran yang menggiurkan. Kita harus lebih berhati-hati. Lebih baik kita  membuka usaha yang sesuai dengan keahlian kita apabila kita tidak mendapat pekerjaan. Tapi, apabila kita tidak memiliki modal,kita bisa mengajak teman kita yang juga tidak memiliki pekerjaan untuk bersama-sama membuat suatu usaha, apapun itu asalkan halal dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar